Jebolnya Gorong-Gorong Saluran Air, Seorang Warga di Larikan ke Rumah Sakit

Mambalan, 1 Juni 2020
Awal Bulan yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila diwarnai dengan kepanikan Warga Dusun Lilir Barat Desa Mambalan.

Hujan deras yang mengguyur malam tadi mengakibatkan tanggul atau gorong-gorong yang dibangun oleh seorang warga Dusun Lilir Barat sekitar pukul 12.00 WITA tiba-tiba jebol, mengakibatkan seorang warga yang berinisial NYS
berusia 47 Tahun terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kota Mataram. korban saat ini masih dalam pemeriksaan pihak medis.

menurut informasi dari warga, gorong-gorong tersebut dibuat oleh seorang warga berinisial GA sebagai jembatan penghubung ke tanah miliknya.

selain korban yang dilarikan ke Rumah Sakit jebolnya Gorong-Gorong itu juga mengakibatkan kerugian terhadap warga. kerugian yang di alami warga diantaranya beberapa rumah rusak, perabot rumah tangga, serta hewan ternak yang ikut terbawa arus.

selain warga Pemerintah Desa Mambalan juga mengalami kerugian yang cukup besar yakni Sumur Bor milik Pemdes yang berada di RT 03 Dusun Lilir Barat ikut rusak akibat arus air.

Menurut I Made Dirga selaku Kepala Dusun Lilir Barat kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai 250 juta Rupiah.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani pihak Pemdes Mambalan.

Komentar