JPS MANTAP TAHAP AKHIR RAMPUNG

Mambalan, 24 Agustus 2020
Akibat merambatnya wabah COVID-19 di Indonesia bahkan Dunia. NTB menjadi salah satu daerah yang merasakan dampak tersebut.
Pemerintah Lombok Barat melalui Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) memberikan bantuan berupa paket sembako yang diberi label JPS MANTAP berisi 15 Kg Beras, 1 Kg Gula Pasir, 1 liter Minyak Goreng, dan 2 Pcs Masker.
Bumdes Mambalan menjadi salah satu Bumdes yang diamanahkan untuk menyalurkan paket tersebut kepada masyarakat.

Bumdes Mambalan tidak hanya menyalurkan paket sembako kepada warga Desa Mambalan saja melainkan kepada Desa tetangga, diantaranya Jeringo, dan Guntur Macam. dengan masing-masing jumlah penerima paket JPS Mantap Desa Mambalan 98 penerima, Desa Jeringo 92 penerima, dan Desa Guntur Macan 161 penerima

Hari ini Bumdes Mambalan menyalurkan paket sembako JPS Mantap Lombok Barat Tahap Akhir. sebelumnya tahap pertama telah disalurkan pada tanggal 5 Mei 2020 dan tahap kedua telah disalurkan tanggal 27 Juli 2020.


pada pembagian paket sembako JPS Mantap tahap akhir ini agak sedikit berbeda dimana pada tahap 1 dan 2 menggunakan gula pasir sedangkan ditahap ketiga Pemerintah Lombok Lombok Barat mengganti gula pasir dengan gula semut atau lebih dikenal dengan gula aren. hal tersebut dilakukan dengan alasan untuk membantu meningkatkan UMKM yang ada di Lombok Barat.

Hingga berita ini diterbitkan proses penyaluran bantuan Sembako JPS Mantap masih berlangsung.

Komentar