Mambalan, Tertibkan Pedagang Miras Salah Satu Langkah Mencegah Perkumpulan Masa

Mambalan 22 April 2020, sore tadi Satgas Covid-19 Desa Mambalan bersama dengan Camat Gunungsari, anggota Polsek Gunungsari, Koramil Gunungsari beserta Pol PP Lobar melakukan penyisiran dan penertiban kepada lima pedagang Miras yang berada di Dusun Lilir Barat Desa Mambalan.

Penertiban pedagang miras tersebut dilakukan untuk mencegah banyaknya perkumpulan masa yang sering berkumpul untuk meminum miras di tempat-tempat tersebut. larangan berkumpul merupakan himbauan dari pemerintah pusat guna mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19.

selain menertibkan pedagang miras petugas Pol PP juga mengamankan sejumlah miras yang siap dijual kepada masyarakat.

Kades Mambalan, Tajuddin menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran yg telah membantu Pemdes Mambalan dalam hal penertiban pedagang miras di Dusun Lilir Barat tersebut.

“saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yg tinggi kepada Bapak Camat Gunungsari, Anggota Koramil serta Petugas Pol PP dan Satgas Covid-19 Desa Mambalan” ungkapnya.

Kades Mambalan Tajuddin juga menyampaikan tugas Satgas Covid-19 selanjutnya untuk melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat terjadi wabah seperti saat ini.

“Selanjutnya kegiatan yang insyaallah akan kita laksanakan besok Kamis 23 April 2020, diantaranya melakukan sosialisasi penggunaan masker sepanjang waktu dan kegiatan, serta membagikan masker kepada masyarakat, dilanjut dengan Melakukan penyemprotan disinfektan ba’da sholat ashar dimasjid untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat  dalam melaksanakan sholat tarawih” jelas tajuddin kamis malam melalui pesan whatsaap.

ia juga menghimbau agar semua masyarakat agar tetap mengenakan masker saat solat tarawih.

Komentar