Penindakan Tegas Bagi Penjual Miras Yang Beroperasi di Siang Hari

Mambalan, Jumat 01 Mei 2020 Pukul 17.00 WITA. Team SATGAS COVID-19 bersama bhabinkam Desa Mambalan kembali melakukan penertiban pedagang minuman tradisional tuak yang berlokasi di Dusun Lilir Desa Mambalan.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat mengenai keberadaan pedagang tuak yang beroperasi disiang hari dan pengunjungnya pun rata-rata berasal dari luar wilayah Desa Mambalan.

Terkait hal tersebut Tajuddin, S.IP selaku Penjabat Kepala Desa Mambalan yang sekaligus Kasatgas COVID-19 Desa Mambalan mengatakan.

“disaat Pemerintah dengan gencarnya menghimbau agar semua masjid tidak menyelenggarakan Sholat Jum’at dan tarawih namun disisi lain penjual tuak dan peminum miras masih bebas beraktivitas, ini tidak boleh dibiarkan dan kita sangat berdosa apabila ini terus berlanjut.Oleh karena itu saya minta pedagang untuk tidak melayani pembeli yang dari luar maupun dari Desa Mambalan”

Sementara itu ditempat lain Team SATGAS COVID 19 Desa Mambalan juga membubarkan permainan Billiard di rumah salah seorang warga, tempat itu juga banyak dikunjungi oleh orang dari luar. yang mana mereka tidak hanya bermain billiard tetapi juga disuguhkan botol-botol tuak yang berjejer disekitar mereka.

Sekali lagi Team COVID-19 bersama bhabinkam Desa Mambalan memberikan peringatan keras agar selama Ramadhan dan pendemi COVID-19 semua aktivitas ditempat tersebut ditutup.

“Kami tidak main-main, kegiatan ini setiap hari akan kami pantau apabila masih tetap beroperasi maka kami minta kepada pihak berwenang untuk menindak tegas pedagang maupun pengunjung ditempat-tempat tersebut” Tegas Tajuddin, S.IP

Komentar